Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pengembalian Barang/Dana Shopee Mall] Kriteria apa yang digunakan Shopee untuk memeriksa produk yang dikembalikan?

Shopee akan memeriksa kondisi produk yang dikembalikan berdasarkan alasan yang dipilih ketika mengajukan pengembalian barang/dana:


  1. Produk yang salah Shopee akan memeriksa produk untuk memverifikasi bahwa produk yang dikirim salah (misalnya salah ukuran/warna, produk berbeda).
  2. Produk rusak Shopee akan memeriksa kerusakan fisik pada produk (misalnya produk penyok, ada goresan, atau pecahan), kemasan produk, dan kemasan asli paket (jika tersedia).
  3. Produk tidak berfungsi Shopee akan mengkoordinasikan pemeriksaan perangkat/produk terkait untuk memverifikasi bahwa produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
  4. Produk tidak asli / imitasi Shopee akan memverifikasi keaslian produk.
  5. Produk yang diterima tidak lengkap (kurang part/kurang bagian) Produk dikembalikan oleh Anda ke Warehouse untuk kondisi missing part.
  6. Produk Tidak Sesuai Dengan Deskripsi Shopee akan memeriksa produk Anda apakah sudah sesuai dengan deskripsi.


⚠️Catatan:

Semua produk yang dikembalikan (kecuali produk yang tidak lengkap/hilang) harus dikembalikan dengan label asli yang dilampirkan.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak