Shopee akan memeriksa kondisi produk yang dikembalikan berdasarkan alasan yang dipilih ketika mengajukan pengembalian barang/dana:
- Produk yang salah
Shopee akan memeriksa produk untuk memverifikasi bahwa produk yang dikirim salah (misalnya salah ukuran/warna, produk berbeda).
- Produk rusak
Shopee akan memeriksa kerusakan fisik pada produk (misalnya produk penyok, ada goresan, atau pecahan), kemasan produk, dan kemasan asli paket (jika tersedia).
- Produk tidak berfungsi
Shopee akan mengkoordinasikan pemeriksaan perangkat/produk terkait untuk memverifikasi bahwa produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
- Produk tidak asli / imitasi
Shopee akan memverifikasi keaslian produk.
- Produk yang diterima tidak lengkap (kurang part/kurang bagian)
Produk dikembalikan oleh Anda ke Warehouse untuk kondisi missing part.
- Produk Tidak Sesuai Dengan Deskripsi
Shopee akan memeriksa produk Anda apakah sudah sesuai dengan deskripsi.
⚠️Catatan:
Semua produk yang dikembalikan (kecuali produk yang tidak lengkap/hilang) harus dikembalikan dengan label asli yang dilampirkan.